Beranda Cerpen Informasi Soal Online Kelas VI Soal Online Kelas V Soal Online Kelas IV Soal PH Soal PTS Soal PAS Soal Matematika Soal Literasi Soal Numerasi Soal US Artikel Perangkat KBM Materi Kelas VI Materi Kelas V Materi Kelas IV Motivasi Solusi Profile Contact

Sabtu, 21 Maret 2020

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) SD EDISI REVISI 2018

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) SD Kurikulum 2013 edisi revisi 2018 menjadi bagian dari perangkat mengajar yang wajib disiapkan guru kelas. Perangkat pembelajaran ini berfungsi sebagai pedoman bagi guru kelas dalam melaksanakan pembelajaran sesuai dengan rambu-rambu yang ditetapkan. Guru harus memiliki perangkat pembelajaran yang cukup agar dapat menyelenggarakan pembelajaran dengan baik dan mencapai tujuan pembelajaran yang diharapkan.
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) merupakan rencana kegiatan pembelajaran tatap muka untuk satu pertemuan atau lebih. RPP dikembangkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran peserta didik dalam upaya pencapaian Kompetensi Dasar (KD).

Setiap pendidik dalam satuan pendidikan berkewajiban menyusun RPP secara lengkap dan sistematis, agar pembelajaran berlangsung secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, efisien, dan memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi secara aktif dan memberikan ruang yang cukup. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah rencana yang menggambarkan prosedur dan manajemen pembelajaran untuk mencapai satu atau lebih kompetensi dasar yang telah dijabarkan dalam silabus.
Contoh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang ditampilkan merupakan RPP yang disajikan atau dipresentasikan saat visitasi sekolah.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) SD Kelas VI Semester I, Tema 5 Wirausaha, Sub Tema 1 Kerja Keras Berbuah Kesuksesan Pembelajaran 5. Sebagai salah satu alternatif RPP ini dapat di download disini!



Demikian yang dapat admin bagikan tentang Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) SD Kurikulum 2013 K13 Edisi Revisi 2018. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar