Beranda Cerpen Informasi Soal Online Kelas VI Soal Online Kelas V Soal Online Kelas IV Soal PH Soal PTS Soal PAS Soal Matematika Soal Literasi Soal Numerasi Soal US Artikel Perangkat KBM Materi Kelas VI Materi Kelas V Materi Kelas IV Motivasi Solusi Profile Contact

Rabu, 01 April 2020

Soal LOTS Pendidikan Kecakapan Hidup Tentang Pandemi Covid-19 Kelas 6 SD

Soal pendidikan kecakapan hidup Covid-19
Pandemi Covid-19

Belajar dari rumah dapat diartikan sebagai kegiatan mengubah proses pembelajaran di sekolah menjadi di rumah.

Peserta didik tetap mengerjakan semua tugas yang diberikan oleh guru, tetapi dilakukan di rumah. Orangtua berperan sebagai fasilitator dan berkewajiban untuk mengawasi kegiatan belajar dari rumah tersebut.

Belajar dari rumah tidak mengharuskan peserta didik untuk menuntaskan seluruh capaian kurikulum. Pembelajaran yang dilakukan hendaknya dapat memberikan pengalaman belajar yang bermakna bagi peserta didik. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Mendikbud SE Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19)

Berdasarkan arahan dari Menteri Pendidikan dan kebudayaan, bentuk belajar dari rumah selama masa darurat infeksi virus Corona (Covid-19) dapat difokuskan pada pendidikan kecakapan hidup. Misalnya, membahas mengenai pandemi Covid-19. 

Berikut akan disajikan materi dan soal uraian sebanyak 10 butir tentang kecakapan hidup mengenai pandemi Covid-19. Soal dan materi dibuat dalam bentuk aplikasi google form. Sebelum membaca materi dan mengerjakan soal, terlebih dahulu peserta didik mengisi identitas yang diwajibakan. dalam identitas tersebut terdapat nama sekolah, nama lengkap (diisi sesuai akta kelahiran), NISN (jika lupa, cari di cover raport), kelas, dan token soal "Covid-19". Setelah semua diisi dengn lengkap baru bisa akses  materi dan soalnya. 

Form soal bisa dilihat berikut ini! Selamat bekerja! #stayhome #socialdistancing&physicaldistancing


Waktu Pengerjaan: 90:00 menit!

Hasil pekerjaan peserta didik dapat dilihat pada form berikut ini!



Terimakasih, Anda telah membaca dan mengerjakan soal kecakapan hidup tentang pandemi Covid-19. Semoga postingan ini bermanfaat, budayakan berkomentar setelah membaca!

0 comments:

Posting Komentar