Beranda Cerpen Informasi Soal Online Kelas VI Soal Online Kelas V Soal Online Kelas IV Soal PH Soal PTS Soal PAS Soal Matematika Soal Literasi Soal Numerasi Soal US Artikel Perangkat KBM Materi Kelas VI Materi Kelas V Materi Kelas IV Motivasi Solusi Profile Contact

Kamis, 02 Juli 2020

Aplikasi Daftar Kelas & Kaldik Sekolah Tahun Pelajaran 2020/2021


Daftar Kelas
Semangat pagi insan pencerdas bangsa, salam cerdas berkarakter!!!. Postingan kali ini akan membahas tentang Daftar Kelas, serta disediakan daftar kelas dalam bentuk aplikasi sederhana untuk mempermudah pekerjaan teman-teman guru. Langsung saja simak ulasan berikut!
 
Daftar kelas adalah daftar yang memuat catatan tentang hal ihwal peserta didik, seperti identitas siswa, orang tua, kesehatan, kehadiran/absensi, dan rekapitulasi kehadiran yang disertai dengan grafik serta analisis hari efektif belajar.

Daftar Kelas berisikan absensi siswa yang merupakan unsur kedisiplinan, maka tujuannya adalah untuk meningkatkan kedisiplinan peserta didik dalam mengikuti kegiatan sekolah. 
Tujuan absensi itu sendiri ialah sebagai berikut :
  1. Untuk melihat kehadiran peserta didik
  2. Untuk meningkatkan kedisiplinan peserta didik
  3. Untuk mengetahui apakah peserta didik masih mempunyai semangat belajar
  4. Meningkatkan keaktifan peserta didik dalam mengikuti pembelajaran di sekolah
  5. Sebagai bahan laporan
Dengan diterapkannya absensi ini maka dapat membantu meningkatkan mutu dari sekolah itu sendiri. Kebanyakan orang menilai bahwa dengan adanya penggunaan absensi berarti ada pula kedisiplinan pada tempat yang bersangkutan tersebut.

Berikut Aplikasi Daftar Kelas & Kaldik Sekolah Tahun Pelajaran 2020/2021 yang dapat teman-teman guru unduh secara GRATIS.
Terima kasih sudah membaca dan mengunduh Aplikasi Daftar Kelas & Kaldik Sekolah Tahun Pelajaran 2020/2021, semoga bermanfaat. Budayakan meninggalkan komentar untuk meningkatkan karya dan kreativitas serta sebarkan ke teman-teman atau komunitas jika dianggap bermanfaat. 
Jika belum mempunyai Kalender Pendidikan, dapat juga membaca dan mengunduhnya: Kalender Pendidikan Provinsi Bali

5 komentar: