Beranda Cerpen Informasi Soal Online Kelas VI Soal Online Kelas V Soal Online Kelas IV Soal PH Soal PTS Soal PAS Soal Matematika Soal Literasi Soal Numerasi Soal US Artikel Perangkat KBM Materi Kelas VI Materi Kelas V Materi Kelas IV Motivasi Solusi Profile Contact

Selasa, 18 Agustus 2020

Soal Online dari Pembelajaran Bermakna Tentang Makna Proklamasi

Makna Proklamasi
Semangat pagi insan yang kerja cerdas, kolaboratif, dan motivatrust!. Semoga semua dalam keadaan sehat, percaya diri, dan penuh semangat.

Sebelum pembelajaran dimulai ingat dan budayakan terlebih dahulu kegiatan sembahyang (berdoa memohon keselamatan diri, keluarga dan alam sekitar) dan melakukan aksi kebersihan lingkungan rumah (menghindari terjangkitnya penyakit DBD) serta melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Lakukan dengan sungguh-sungguh setiap latihan seolah-olah ini adalah latihan kalian terakhir". Jangan pasrah pada hasil yang kalian peroleh, tapi lakukan prosesnya berulang kali hingga kamu bangga dan percaya diri."

"Setiap kesulitan adalah sumber kreatifitas. Selama kita fokus mencari dan mengatasinya, kesempatan dan sukses akan datang menggampiri kita."

Taukah kamu Makna Proklamasi? Bagaimana menumbuhkan jiwa nasionalisme? Penasarankah tentang cara memahaminya? Yuk, mari kita cari tau lebih lanjut dengan menyimak video berikut ini!

Simak dan Kerjakan soal HOTS yang menantang ini juga ya!!!: Soal Online dari Pembelajaran Bermakna Tentang Pramuka dan Teknik Membuat Patung

Pembelajaran kali ini membahas tentang "Makna Proklamasi", dengan KOMPETENSI LITERASI: Menulis esai pendek untuk menggambarkan pengamatan dan pengalamannya dengan lebih terstruktur.

Untuk lebih jelasnya simak dan pahami materi dalam bentuk video berikut ini!
Video 1:
Video 2:
Demikian tayangan materi singkat tentang Makna Proklamasi, semoga dapat dipahami. Berikut ini adalah soal yang terdiri dari 10 butir soal pilihan ganda dalam bentuk aplikasi google form. Pastikan memilih jawaban yang tepat agar bisa mengukur capaian kompetensi yang dimiliki. 

Jawab soal berikut dengan cermat!

Liang Solusi memberikan waktu pengerjaan: 90:00 Menit!

Setelah menyelesaikan soal tersebut, lihatlah skor perolehan kalian dan skor perolehan teman-teman kalian dari sekolah maupun antar sekolah pada form berikut ini!
Terima kasih sudah menyimak video dan mengerjakan Soal Online dari Pembelajaran Bermakna Tentang Makna Proklamasi, yang dapat kami tuliskan. Budayakan meninggalkan komentar dan sebarkan jika bermanfaat setelah mengerjakannya. Semoga bertambah cerdas dan berkarakter.

Ingat postingkan jawaban kalian dari challenge yang ada di akhir soal tersebut pada kolom komentar di bawah ini!

#MerdekaBelajar
#BersamaHadapiKorona
#BelajardariRumah

4 komentar:

  1. Manfaat negara indonesia berada di garis katulistiwa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Usaha untuk menjawab sudah bagus, namun jawabannya masih salah. Fokus dan baca dengan intensif agar bisa menentukan topik. silakan dicoba lagi

      Hapus
  2. Saya rai antara, jawabannya: mengenal dan mempelajari iklim, cuaca di negara Indonesia dan khatulistiwa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Usaha untuk menjawab sudah bagus, namun jawabannya masih salah. Fokus dan baca dengan intensif agar bisa menentukan topik. silakan dicoba lagi

      Hapus