Beranda Cerpen Informasi Soal Online Kelas VI Soal Online Kelas V Soal Online Kelas IV Soal PH Soal PTS Soal PAS Soal Matematika Soal Literasi Soal Numerasi Soal US Artikel Perangkat KBM Materi Kelas VI Materi Kelas V Materi Kelas IV Motivasi Solusi Profile Contact

Kamis, 03 September 2020

Soal Online Penilaian Harian Matematika Kelas VI Tentang Bilangan Bulat Negatif

siap mengikuti penilaian/ulangan Matematika

Setelah menguasai materi dan melakukan latihan soal, tentu kita dapat mengukur capaian kompetensi yang kita miliki. Bagaimana cara mengetahui kompetensi tersebut? ya ... tentu kita harus melakukan evaluasi atau penilaian. Menjawab semua soal-soal dan mengetahui hasil perolehan menjadi tolak ukur atau pemicu semangat kita untuk terus belajar dan berlatih. Evaluasi atau penilaian kompetensi bisa berupa Penilaian Harian (PH), Penilaian Tengah Semester (PTS) dan Penilaian Akhir Semester (PAS)

Evaluasi yang diikuti bertujuan untuk mengukur kemampuan atau penguasaan materi terhadap diri sendiri. Karenan yang diiukur adalah kemampuan diri sendiri, hendaknya jangan melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri, seperti nyontek di berbagai sumber, kerjasama dengan teman lain, atau mencari joki (bantuan orang lain). Berbuatlah jujur, karena hasil yang kalian peroleh akan menentukan kwalitas diri kalian sendiri kedepannya. 

Penilaian harian muatan pelajaran Matematika kali ini tentang "bilangan bulat negatif", dengan KOMPETENSI NUMERASI: (1) 3.1 Menjelaskan bilangan bulat negatif menggunakan garis bilangan dan melakukan operasi penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian yang melibatkan bilangan bulat.

Berikut ini adalah soal yang terdiri dari 20 butir soal pilihan ganda dalam bentuk aplikasi google form. Pastikan memilih jawaban yang tepat agar bisa mengukur capaian kompetensi yang dimiliki. 

Jawab soal berikut dengan cermat!

Liang Solusi memberikan waktu pengerjaan: 120:00 Menit!

Setelah menyelesaikan soal tersebut, lihatlah skor perolehan kalian pada form berikut ini!

Terima kasih sudah mengerjakan Soal Online Penilaian Harian Matematika Kelas VI Tentang Bilangan Bulat Negatif, yang dapat kami tuliskan. Budayakan meninggalkan komentar dan sebarkan jika bermanfaat setelah mengerjakannya. Semoga bertambah cerdas dan berkarakter.

#MerdekaBelajar
#BersamaHadapiKorona
#BelajardariRumah

0 comments:

Posting Komentar