Beranda Cerpen Informasi Soal Online Kelas VI Soal Online Kelas V Soal Online Kelas IV Soal PH Soal PTS Soal PAS Soal Matematika Soal Literasi Soal Numerasi Soal US Artikel Perangkat KBM Materi Kelas VI Materi Kelas V Materi Kelas IV Motivasi Solusi Profile Contact

Senin, 18 Mei 2020

Pengembangan Soal "Belajar Dari Covid-19 Inovasi Sebagai Pengembangan Soft Power"

covid-19

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim ketika ia baru dilantik mengatakan inovasi terjadi tidak karena dana yang besar, gedung yang megah dan peralatan yang canggih. Dengan duduk-duduk diskusi inovasi bisa terjadi. 

Wabah atau pandemi Covid-19 ini memberikan banyak pembelajaran. Dampak yang ditimbulkan tidak hanya dari sisi ekonomi di seluruh negara. Sisi pendidikan pun lumpuh karenanya. Banyak pembelajaran yang bisa dipetik dari wabah ini. Salah satunya adalah kesadaran semua orang akan melakukan pola hidup bersih dan sehat. 

Besarnya dampak pandemi covid-19 ini, menyadarkan semua orang khususnya peserta didik untuk melakukan berbagai inovasi. Kemampuan dasar yang dimiliki dapat dikembangkan secara mandiri melalui berbagai inovasi dari berbagai sumber. Dengan melakukan hal tersebut, potensi dalam diri dapat terasah dan berkompetisi di era baru pasca pandemi Covid-19.

Untuk lebih dalam mengetahui potensi diri dari dampak covid-19 ini, peserta didik dapat berlatih menjawab Pengembangan Soal "Belajar Dari Covid-19 Inovasi Sebagai Pengembangan Soft Power" berikut ini:
Jawab soal berikut dengan cermat!

Liang Solusi memberikan waktu pengerjaan: 40:00 Menit!

Lihat hasil perolehan kalian pada form berikut ini!

Terima kasih sudah membaca dan mengerjakan Pengembangan Soal "Belajar Dari Covid-19 Inovasi Sebagai Pengembangan Soft Power", yang dapat kami tuliskan. Budayakan meninggalkan komentar dan sebarkan jika bermanfaat setelah membaca. Semoga bertambah cerdas dan berkarakter.

3 komentar:

  1. Nama:Putu olga Damayanti
    Kelas:VIa
    No.absen:29
    SD Negeri 12 Sanur

    Sudah mengerjakan & sudah mengetahui perolehan nilainya

    BalasHapus
  2. Saya sudah pak
    Nama: Ni Putu Aprilya Sagita Dewi

    BalasHapus
  3. Saya sudah mengerjakan.
    Nama:Desak Putu Amanda Diva Lesmana
    No absen:5
    Kelas:VIa

    BalasHapus