Beranda Cerpen Informasi Soal Online Kelas VI Soal Online Kelas V Soal Online Kelas IV Soal PH Soal PTS Soal PAS Soal Matematika Soal Literasi Soal Numerasi Soal US Artikel Perangkat KBM Materi Kelas VI Materi Kelas V Materi Kelas IV Motivasi Solusi Profile Contact

Jumat, 17 Juli 2020

Materi dan Soal Matematika "Operasi Bilangan Bulat" BDR SD Kelas Tinggi (4, 5, dan 6)

BDR TVRI Gemar Matematika Operasi Bilangan Bulat
Semangat pagi inovator yang kreatif, percaya diri, dan thumbs Up!. Semoga semua dalam keadaan sehat, ceria, dan penuh semangat.

Sebelum pembelajaran dimulai ingat dan lakukan terlebih dahulu kegiatan sembahyang (berdoa memohon keselamatan diri, keluarga dan alam sekitar) dan melakukan aksi kebersihan lingkungan rumah (menghindari terjangkitnya penyakit DBD) serta melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Belajar memang tidak selalu mudah, tapi ini saatnya kita berinovasi, bereksperimentasi, mendengar hati nurani kita dan belajar dari Covid-19 agar kita menjadi insan cerdas berkarakter dan bangsa yang lebih baik di masa depan" 

Apakah kamu pernah mendengar tentang Operasi Bilangan Bulat? Penasarankah tentang cara memahaminya? Yuk, mari kita cari tahu lebih lanjut dengan menyimak video berikut ini!


Pembelajaran Matematika kali ini membahas tentang "Operasi Bilangan Bulat" BDR SD Kelas Tinggi (4, 5, dan 6)", dengan Kompetensi Numerasi: Mengembangkan pemahaman tentang operasi hitung (penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian) serta strategi dalam penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian bilangan bulat positif.

Untuk lebih jelasnya simak dan pahami materi dalam bentuk video berikut ini!
Video 1:

Video 2:

Video 3:

Demikian tayangan materi singkat tentang Pemahaman Operasi Bilangan Bulat, semoga dapat dipahami. Berikut ini adalah Soal Matematika "Operasi Bilangan Bulat". Soal berikut terdiri dari 10 butir soal pilihan ganda dalam bentuk aplikasi google form. Pastikan memilih jawaban yang tepat agar bisa mengukur capaian kompetensi yang dimiliki. 

Jawab soal berikut dengan cermat! 

Liang Solusi memberikan waktu pengerjaan: 60:00 Menit!

Setelah menyelesaikan soal tersebut, lihatlah skor perolehan kalian dan skor perolehan teman-teman kalian dari sekolah maupun antar sekolah pada form berikut ini!
Terima kasih sudah menyimak materi dan mengerjakan Soal Matematika "Operasi Bilangan Bulat" BDR SD Kelas Tinggi (4, 5, dan 6), yang dapat kami tuliskan. Budayakan meninggalkan komentar dan sebarkan jika bermanfaat setelah mengerjakannya. Semoga bertambah cerdas dan berkarakter.

0 comments:

Posting Komentar