Beranda Cerpen Informasi Soal Online Kelas VI Soal Online Kelas V Soal Online Kelas IV Soal PH Soal PTS Soal PAS Soal Matematika Soal Literasi Soal Numerasi Soal US Artikel Perangkat KBM Materi Kelas VI Materi Kelas V Materi Kelas IV Motivasi Solusi Profile Contact

Kamis, 25 Februari 2021

Contoh Pidato Tentang Sejahtera Bersama Koperasi

Contoh Pidato Tentang Sejahtera Bersama Koperasi
Om Suastiastu

Puja dan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang mana telah memberikan kepada kita semua hidayah serta nikmat yang tiada hentinya sehingga pada kesempatan ini kita dapat berkumpul.

Terima kasih tak lupa saya sampaikan kepada para hadirin dari perwakilan lembaga yang sudah berkenan hadir dalam acara ini dimana kehadiran sahabat-sahabat semua sangat berarti dalam acara hari ini maka sekali lagi saya sampaikan terima kasih.

Hadirin yang saya banggakan,

“Bapak dan Ibu Guru serta seluruh karyawan SD Solusi Cerdas yang saya hormati. Tidak terasa, sudah satu tahun saya menjalankan kepercayaan dari Bapak dan Ibu untuk memimpin koperasi karyawan kita. Sudah beberapa tahun kita bersama-sama merasakan manfaat organisasi kecil kita ini. Perlu kita ingat kembali, bahwa tujuan mendirikan koperasi bukan untuk mencari keuntungan. Koperasi karyawan kita dirikan untuk meningkatkan kesejahteraan bersama. Semua anggota memiliki kesempatan yang sama untuk menikmati hasil atas berkembangnya usaha bersama ini.

Bapak dan Ibu, kekeluargaan dan kebersamaan adalah modal utama dalam koperasi ini. Peduli terhadap jalannya usaha koperasi menjadi kewajiban tiap anggota, bukan hanya tugas ketua atau pengurus. Semua memperoleh kesempatan untuk belajar. Secara mandiri kita menetapkan jenis usaha koperasi dan menjalankannya. Pengurus yang melaksanakan, anggota yang mengawasi dan memberi masukan.”

“Keuntungan pribadi tidak diutamakan. Justru melalui koperasi, kita mengasah kepedulian terhadap kebutuhan anggota lain. Sudah lima tahun berjalan, semua keputusan kita tetapkan bersama secara musyawarah. Begitupun dengan keuntungan koperasi di tahun ini. Apakah keuntungan tersebut akan dibagikan kepada anggota atau akan dimasukkan kembali sebagai penambah modal, akan kita diskusikan dalam rapat besar hari ini.”

“Bapak dan Ibu, rapat besar koperasi tidak hanya untuk anggota, namun terbuka untuk semua. Justru saya ingin semua keluarga besar SD Solusi Cerdas menyaksikan proses musyawarah ini. Saya ingin semua menyaksikan, bahwa banyak hal yang dapat dipelajari melalui koperasi karyawan. Saya ingin semua merasakan bahwa kesejahteraan bersama dapat diwujudkan melalui kepedulian, kekeluargaan, serta kebersamaan.”

“Bapak dan ibu, saya tentu berharap anggota koperasi terus bertambah. Semoga saja, suatu saat nanti keluarga besar SD Solusi Cerdas lengkap ada di dalamnya. Tak perlu risau memperhitungkan keuntungan pribadi, tetapi, ayo kita berusaha mewujudkan kesejahteraan bersama melalui koperasi.”

Hadirin yang saya banggakan, Lewat kesempatan ini marilah kita Bersama-sama luruskan kembali niat kita demi pertumbuhan ekonomi di Indonesia melalui kinerja kita dalam berkoperasi, selain itu marilah kita terus mengembangkan diri dalam bekerja yang penuh dengan sifat yang demokratis dan sukarela membantu sesama dalam kehidupan berkerjasama.

Demikianlah pidato singkat yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini, semoga untuk tahun tahun kedepan Indonesia menjadi negara yang perekonomiannya semakin kokoh. Bila ada salah kata mohon dimaafkan dan akhir kata saya ucapkan terima kasih dan semoga semakian jaya.

Om shanti, shanti, shanti om

Contoh pidato singkat tersebut juga dapat dijadikan sebagai contoh pidato tentang koperasi. Untuk materi pidato anda yang masih kebingungan dalam memilih materi pidato yang unik, semoga pidato koperasi ini bermanfaat.

1 komentar: