Beranda Cerpen Informasi Soal Online Kelas VI Soal Online Kelas V Soal Online Kelas IV Soal PH Soal PTS Soal PAS Soal Matematika Soal Literasi Soal Numerasi Soal US Artikel Perangkat KBM Materi Kelas VI Materi Kelas V Materi Kelas IV Motivasi Solusi Profile Contact

Rabu, 29 Maret 2023

Katak Ajaib

Cerpen insfirasi berjudul katak ajaib
Suatu hari, di sebuah hutan yang lebat dan penuh dengan kehidupan, terdapat seekor katak yang berbeda dari yang lainnya. Ia memiliki warna yang cerah dan indah, serta kemampuan untuk berbicara dengan manusia.

Katak tersebut sering berbicara dengan manusia yang melewati hutan, memberikan nasihat dan kebijaksanaan kepada mereka. Namun, satu hal yang paling menakjubkan tentang katak tersebut adalah kemampuannya untuk membuat keajaiban.

Suatu hari, seorang petualang datang ke hutan dan bertemu dengan katak tersebut. Petualang itu bertanya kepada katak, "Apakah kamu benar-benar bisa membuat keajaiban?".

Katak menjawab, "Ya, saya bisa melakukan apa pun yang saya inginkan."

Petualang itu kemudian meminta katak untuk menunjukkan keajaiban itu. Katak itu meminta petualang untuk membawakan sebuah batu besar yang tergeletak di dekat mereka. Setelah batu itu diletakkan di depannya, katak tersebut berkata, "Lihatlah sekarang!"

Maka, tiba-tiba batu besar itu menjadi batu permata yang indah. Petualang itu sangat terkagum-kagum dan bertanya, "Bagaimana kamu bisa melakukan itu?".

Katak itu menjawab, "Aku percaya pada diriku sendiri dan pada kekuatanku. Aku selalu mempercayai kemampuanku dan aku selalu berusaha melakukan yang terbaik."

Petualang itu belajar dari katak tersebut bahwa keyakinan diri dan usaha yang keras bisa menghasilkan keajaiban. Sejak saat itu, petualang tersebut mempercayai kemampuan dirinya sendiri dan selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik. Dan itulah keajaiban yang dihasilkan oleh katak itu.

2 komentar:

  1. Nama : Anika robiatul al adawiyah safira harianti
    Kls /abs : 6A /3
    Pesan yang dapat di petik dari cerita tersebut adalah kita harus percaya pada kemampuan diri kita sendiri

    BalasHapus
  2. Nama : ni komang Chintya Anjani putri
    Kelas/abs : 6A/20

    Pesan yang kita dapat dari cerita Katak ajaib percaya lah pada diri sendiri bahwa keyakinan diri dan usaha yang keras bisa menghasilkan keajaiban

    BalasHapus