Beranda Cerpen Informasi Soal Online Kelas VI Soal Online Kelas V Soal Online Kelas IV Soal PH Soal PTS Soal PAS Soal Matematika Soal Literasi Soal Numerasi Soal US Artikel Perangkat KBM Materi Kelas VI Materi Kelas V Materi Kelas IV Motivasi Solusi Profile Contact

Minggu, 09 April 2023

Teman Baru di Taman

Cerpen teman baru di taman
Di taman yang indah itu, terdapat seorang gadis kecil yang duduk sendirian di bangku. Namun, gadis itu tidak merasa kesepian karena ia sedang asyik membaca buku. Tiba-tiba, datanglah seorang anak laki-laki yang ingin bermain bola di taman tersebut. Dia merasa senang karena sepi dan ia dapat bermain bola dengan tenang.

Namun, bola itu malah meluncur dan menggelinding ke dekat gadis kecil yang masih sibuk membaca bukunya. Anak laki-laki itu langsung berlari mendekat dan berusaha meminta maaf. Namun, gadis kecil tersebut malah tersenyum dan mengangkat bola yang ada di depannya.

"Apa kamu juga ingin bermain bola?" tanya anak laki-laki itu sambil tersenyum.

Gadis kecil itu menggelengkan kepalanya, "Tidak, saya lebih suka membaca buku."

Anak laki-laki itu agak kecewa karena ingin sekali memiliki teman bermain. Namun, ia kemudian bertanya, "Mungkin kamu bisa membaca buku sambil duduk bersama saya?"

Gadis kecil tersebut tersenyum dan setuju dengan ajakan tersebut. Anak laki-laki itu merasa senang karena akhirnya memiliki teman untuk bermain. Mereka duduk bersama dan mengobrol tentang buku yang sedang dibaca gadis kecil itu. Anak laki-laki tersebut bahkan tertarik untuk membaca buku tersebut dan meminta gadis kecil untuk meminjamkannya.

Sejak saat itu, mereka sering bertemu di taman dan menjadi teman dekat. Anak laki-laki itu belajar bahwa membaca buku bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan, sementara gadis kecil tersebut belajar bahwa bermain bola juga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan jika dilakukan dengan teman yang baik.

Akhirnya, mereka berdua belajar bahwa terkadang teman baru bisa ditemukan di tempat yang tak terduga. Dan itulah kisah tentang teman baru di taman.

0 comments:

Posting Komentar