Beranda Cerpen Informasi Soal Online Kelas VI Soal Online Kelas V Soal Online Kelas IV Soal PH Soal PTS Soal PAS Soal Matematika Soal Literasi Soal Numerasi Soal US Artikel Perangkat KBM Materi Kelas VI Materi Kelas V Materi Kelas IV Motivasi Solusi Profile Contact

Kamis, 12 November 2020

Elon Reeve Musk Insfirasi Masa Kini

Elon Musk Gagas SpaceX Insfirasi Masa Kini
Elon Musk adalah seorang penemu, pengusaha dan filantrofi (tindakan seseorang yang mencintai sesama manusia serta nilai kemanusiaan, sehingga menyumbangkan waktu, uang, dan tenaganya untuk menolong orang lain.). Ia dijuluki sebagai penemu karena sejumlah usahanya bergerak dibidang teknologi termutahir yang merubah hidup manusia. 

Sebut saja Tesla yang merupakan perusahaan mobil listrik ternama yang mempunyai jarak tempuh 1.200 kilometer sekali charge. Tesla juga mobil tanpa sopir, autonomos. Tidak hanya itu, pria yang bernama lengkap Elon Reeve Musk pemilik SpaceX sebagai perusahaan antariksa yang merubah roket sekali pakai dapat digunakan berulang-ulang sehingga biayanya ditimbulkan jauh lebih murah. 

Dari biaya murah roket Elon Musk memasang satelit Starlink yang digunakan untuk memasang satelit untuk internet seluruh dunia berkecepatan tinggi dan murah. Berawal dari rocket berbiaya murah yang digagasnya itu, ia sedang merancang pesawat Starship yang membawa penumpang antar benua yang biasanya ditempuh dalam waktu 15 jam menjadi 30 menit saja. 

Hyperloop gagasan elon musk
Tidak itu saja Elon Musk sedang membuat project Hyperloop. Hyperloop adalah konsep sistem transportasi berkecepatan tinggi. Cara kerja transportasi ini dengan menciptakan tekanan rendah yang memungkinkan kapsul bergerak dengan kecepatan yang amat tinggi. Kereta seperti kapsul ini mampu melaju dalam terowongan dengan kecepatan 1000 km/jam. Hasil usulan rute dari Los Angeles ke San Fransisco menunjukkan analisis awal bahwa rute tersebut dapat ditempuh dalam waktu 35 menit, yang berarti bahwa penumpang dapat menempuh jarak 350-mil (560 km) dengan rata-rata kecepatan 600 mph (970 km/h), dengan kecepatan penuh 760 mph (1.200 km/h). Elon Musk juga membuat Boring Company yang melubangi kota Florida sehingga mobil melaju diatas lift menghindarkan kota dari kemacetan. 

Lagi Elon Musk membuat Solar City, ia menggagas pembuatan atap yang mengubah energi surya menjadi energi listrik dengan design bagus. Solar city juga mengembangkan baterry yang bisa menyimpan energi listrik 10 Megawatt. Selain itu Musk juga merancang Open AI, sebuah kecerdasan buatan yang menggabungkan kecerdasan buatan dalam kontrol manusia. 

Atas langkah-langkah Elon Musk ini, ia disebut bukan saja pengusaha tetapi juga Filantropi. Disebut demikian karena Tesla, Hyperloop, SpaceX, Boring Company, Open AI dan Solar City adalah perusahaan yang berorientasi tidak laba semata. Ia mendorong energi yang ramah lingkungan, menyelamatkan umat manusia dari kepunahan karena SpaceX dirancang memindahkan manusia tinggal di Mars dan manusia agar tak dikalahkan robot buatannya sendiri melalui Open AI. 

Usaha Ellon Musk menjadikan usaha yang filantropi menjadikan dirinya dinobatkan sebagai orang yang paling berpengaruh di dunia.

0 comments:

Posting Komentar